Info Heboh boh..

Wednesday, April 17, 2013

Bom di Boston

Sebuah Novel Sempat Prediksi Serangan Bom Boston

Polisi Amankan Lokasi Bom boston (Foto: AP)
Polisi Amankan Lokasi Bom boston (Foto: AP)
BOSTON – Serangan bom Boston ternyata sempat diprediksi dalam sebuah novel. Pada 2002 lalu, Tom Lonergan sempat menerbitkan novel yang bercerita tentang serangan bom dalam lomba maraton Boston.

Dalam novel berjudul “Heartbreak Hill” itu, pelaku serangan adalah kelompok esktrimis lokal. Di akhir cerita teror bom itu berhasil dihentikan oleh seorang detektif.

“Saya kaget ketika mendengar tentang serangan bom itu. Kejadiannya sama seperti yang diprediksi dalam novel saya,” ujar Lonergan, seperti dikutip Huffington Post, okezone Rabu (17/4/2013).

Lonergan mendapat ide tentang cerita novel itu saat menjadi pesrta lomba maraton Boston pada 1996 silam. Saat itu dia tiba-tiba merasa takut sebuah bom meledak saat dia sedang melakukan maraton.

“Lomba maraton Boston merupakan acara yang dikunjungi banyak warga. Hal tersebut dapat mengundang orang jahat melakukan aksi teror di sana,” imbuhnya.

Walaupun begitu Lonergan tidak yakin sang pelaku teror mendapat inspirasi dari novelnya. Dia mengaku novelnya itu tidak terlalu laku di pasaran.

No comments:

Post a Comment