Info Heboh boh..

Monday, April 1, 2013

"Joker" Si Penembak Terancam Disuntik Mati

James
James "Joker" Holmes (Foto: Reuters)
Bagaimanapun keadilan harus ditegakkan di bumi,konon Pelaku penembakan massal di bioskop Colorado, Amerika Serikat (AS) Juli lalu, James “Joker” Holmes, terancam mendapat hukuman mati. Jaksa di persidangan menganggap Homes bersalah telah membantai 12 orang dalam peristiwa itu.

Saat itu para korban sedang menonton film Batman “The Dark Knight Rises”. Holmes melemparkan gas air mata ke dalam bioskop dan menembaki penonton yang keluar dalam keadaan panik.

“Saya merasa satu-satunya keadilan adalah dengan memberinya hukuman mati,” ujar Jaksa George Brauchler kepada hakim di persidangan, seperti dikutip Reuters,okezone Selasa (2/4/2013).

Selama ini pengacara Holmes berusaha melindungi kliennya dari tuntutan hukuman mati. Pemuda berumur 25 tahun itu sempat menawarkan akan mengaku bersalah asalkan dia hanya diberi hukuman seumur hidup.

Pengara Holmes juga berencana untuk menyatakan, Holmes memiliki kelainan jiwa. Dalam undang-undang di Negara Bagian Colorado, orang yang memiliki kelainan jiwa tidak dapat diberi hukuman mati.

Apabila Holmes nantinya benar-benar diganjar hukuman mati oleh hakim, maka dia akan dieksekusi dengan menggunakan suntikan mati. Metode tersebut merupakan satu-satunya cara eksekusi mati di Colorado.

No comments:

Post a Comment