Info Heboh boh..

Monday, September 17, 2012

Tidak Bekerja, Pria Ini Timbun Emas Batangan

Ilustrasi: mindmillion
Ilustrasi: mindmillion
WASHINGTON - Bagaimana mungkin seseorang yang tidak bekerja sejak berpuluh-puluh tahun lalu dapat memiliki harta kekayaan berlimpah. Namun hal itu ternyata mungkin saja bagi Walter Samasko Jr.

Pria yang ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Kota Carson, Amerika Serikat (AS) ini diketahui tidak bekerja sejak tahun 1968.

Namun ketika tubuhnya yang sudah tidak bernyawa itu ditemukan, sejumlah tetangga Samasko Jr terkejut menyaksikan timbunan emas batangan senilai USD7 juta atau sekira Rp66 miliar (Rp9.458 per USD) ditemukan di garasi rumah. Demikian diberitakan Las Vegas dan dikutip Upi, Senin (17/9/2012).

Pihak keamanan pun terpaksa menggunakan truk khusus untuk mengangkut batangan emas itu. Selain batangan emas juga ditemukan koin emas dari sejumlah negara seperti Meksiko, Inggris, Austria dan Afrika Selatan.

Setelah diselidiki Samasko ternyata selama ini hidup dari hasil investasinya. Termasuk saham senilai USD140 ribu atau sekira Rp1,3 miliar dan USD25 ribu atau sekira Rp236 juta yang dimilikinya.

"Namun selama ini tidak ada yang tahu bahwa ia menimbun emas," ujar salah seorang petugas polisi.

Samasko awalnya dikabarkan tidak memiliki kerabat dekat. Namun pihak kepolisian berhasil menyelidiki bahwa ia memiliki sepupu jauh, Arlene Magdanz yang bermukim di San Rafael, California.

Maghdanz yang diberitahukan mengenai peninggalan sepupunya itu pun hanya bisa terperangah tak percaya. Satu-satunya yang terucapkan darinya adalah, "Ya Tuhan".(rhs)okzn

No comments:

Post a Comment