Info Heboh boh..

Sunday, April 21, 2013

80 Ribu Warga AS Hisap Ganja Legal Bersamaan

Warga Denver yang menghisap ganja (Foto: Yahoo News)
Warga Denver yang menghisap ganja (Foto: Yahoo News)
DENVER - Legalisasi ganja oleh negara bagian Colorado, Amerika Serikat (AS) ditandai dengan puluhan ribu warga AS yang menghisap ganja legal bersamaan. Mereka menghisap ganja yang digunakan untuk kepentingan pengobatan.

"Aksi 420" ini dilakukan di Taman Kota Denver, Colorado, dimana 10 tahun lalu pendiri pergerakan itu, Ken Gorman, melakukan aksi untuk mendorong pemerintah melakukan legalisasi ganja. Kini, diperkirakan 80 ribu jiwa berkumpul untuk merayakan legalisasi ganja yang sudah ditetapkan November tahun lalu.

"Ternyata inilah rasa kebebasan sebenarnya," ujar jaksa Rob Corry, seperti dikutip Yahoo News,okezone  Minggu (21/4/2013).

Mereka yang hadir pada acara itu, menunggu hingga pukul 4:20 waktu setempat dan kemudian menghembuskan asap ganja ke udara. Ulah mereka menyebabkan asap yang membumbung di udara dan bisa disaksikan dari kejauhan.

"Kalian akan masuk di catatan rekor dunia Guinness. Banyak orang akan menghirup ganja di acara '420' kapan pun dan hal ini tidak terjadi dimanapun di sejarah dunia," tutur penyelenggara aksi tersebut, Miguel Lopez.

Acara tersebut secara formal dimulai pada pukul 10 pagi waktu AS. Selain dihadiri para pengguna ganja, acara ini juga dihadiri oleh mereka yang menjual ganja demi kepentingan pengobatan.

Puluhan penjual mendirikan toko sementara yang menjual barang seperti pipa hisap ganja hingga berbagai jenis makanan. Para pengguna ganja ini tidak perlu berjalan jauh untuk mencari ganja, karena ada setiap orang menjual beberapa jenis ganja.

Pada November 2012, lebih dari satu juta warga Colorado mendukung pasal yang melegalisasi penggunaan ganja sebagai bentuk pengobatan. Tetapi, konsumsi ganja berlebihan masih dianggap legal oleh pihak pemerintah federal AS.

No comments:

Post a Comment