Info Heboh boh..

Tuesday, January 22, 2013

Gila! Menkeu Jepang Inginkan Lansia Cepat Meninggal


Menkeu Jepang Taro Aso (Foto: Reuters)
Menkeu Jepang Taro Aso (Foto: Reuters)
Duh alangkah malangnya Nasib Lansia ,simak :  Menteri Keuangan Jepang Taro Aso mengatakan, warga lanjut usia di negaranya harus diperbolehkan untuk cepat-cepat meninggal. Aso beralasan hal tersebut akan dapat menghemat anggaran yang dikeluarkan Pemerintah Jepang untuk merawat kaum lansia di Negeri Sakura itu.

“Sangat mengerikan ketika anda dipaksa untuk hidup saat anda sudah ingin meninggal, tidur anda tidak nyenyak karena anda merasa sedang menghabiskan dana milik pemerintah. Hal tersebut bisa dicegah jika kita membiarkan para lansia cepat-cepat meninggal,” ujar Aso dalam sebuah pertemuan, seperti dikutip AFP, okezone Senin (21/1/2013)

“Saya tidak membutuhkan perawatan medis ketika saya tua nanti. Saya akan biarkan diri saya meninggal begitu saja,” tambah pria berusia 72 tahun itu.

Perawatan medis yang Aso maksudkan adalah perawatan yang didapatkan oleh kaum lansia yang sudah terlalu tua untuk dapat mengurus dirinya sendiri lagi. Aso pun berusaha mencegah kontroversi yang ditimbulkannya berkembang dan menyatakan itu hanyalah pendapat pribadinya saja.

Perawatan kaum lansia memang merupakan isu yang sensitif di Jepang. Jumlahnya yang terus meningkat bersamaan dengan semakin berkurangnya kelompok pekerja di negara itu membuat pemerintah Jepang kesulitan untuk mendanai sistem jaminan sosial yang ada di negara matahari terbit itu.

Aso memang dikenal sebagai tokoh yang seringkali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Pada tahun 2001 silam, Aso sempat mengeluarkan pernyataan bahwa sebuah negara dapat maju karena kelompok Yahudi kaya memilih untuk tinggal di negara tersebut.

No comments:

Post a Comment