Info Heboh boh..

Monday, July 16, 2012

Edan, 20 Tahun Perempuan Ini Makan Batu

Batu (Foto: Getty Images)
Batu (Foto: Getty Images)
VIRGINIA - Seorang perempuan di Amerika Serikat (AS) memiliki hobi aneh mengkonsumsi batu. Hobinya itu sudah berlangsung sejak lama, sekira 20 tahun lamanya.

Teresa Widener selama ini menganggap batu dan kerikil sebagai makanan yang membuat nyaman. Batu-batu ini bahkan selalu di simpannya di dalam lemari makan di rumahnya.

Menurut perempuan berusia 45 tahun itu, kebiasaannya tersebut tidak dapat terkendal sebelum menikah. Tetapi setelah menikah dengan Jim, Widener berhasil menahan kebiasaannya.

"Jim membuat saya bahagia, hingga akhirnya sayat mengurangi kebiasaan saya. Tetapi kadang saya tetap memakan bebatuan itu, hanya batu yang bisa membuat saya senang," ujar Widener, seperti dikutip Metro, Jumat (13/7/2012).

Widener menghancurkan batu yang lebih besar hingga ke ukuran yang lebih bisa dikonsumsinya. Tetapi dirinya lebih menyukai batu yang memiliki kontur halus.(faj)okezone



Baru Berusia 1 Tahun, Aditya Sudah Berkumis

Foto: Aditya Kumar (Daily Mail)
Foto: Aditya Kumar (Daily Mail)
BIHAR - Seorang balita di Distrik Bihar, India, Aditya Kumar menderita penyakit Sindrom Cushing dan penyakit membuatnya terlihat semakin tua. Balita berusia 18 bulan itu berbadan besar layaknya seorang bocah berusia enam tahun dan memiliki kumis.

Sindrom Cushing merupakan penyakit yang memiliki sangkut paut dengan hormon. Aditya lahir dalam kondisi normal dan sehat. Namun pada saat ulang tahunnya yang ke-satu, Aditya tumbuh besar secara cepat.

Tubuh balita itu membesar, tangannya pun berbulu dan kumis pun muncul di wajahnya. Bobot badan Aditya langsung meroket dan wajah balita itu terlihat semakin tua.

Orangtua Aditya langsung panik dan membawa putranya ke dokter. Dokter yang ditemuinya tidak dapat menolong bocah malang itu. Dokter itu memutuskan untuk mengirim Aditya ke rumah sakit dan pada saat itulah Aditya menjalani pemeriksaan kesehatan.

Menurut Dr. Krishna, Aditya harus menjalani proses operasi atau terapi radiasi untuk menyebuhkan Sindrom Cushing. Krishna mengatakan bahwa penyakit itu muncul akibat gangguan hormonal.

"Saya sudah melihat laporan dari tes ultrasonografi bocah ini. Ada tumor di dalam kelenjar adrenalin yang terletak di atas ginjal Aditya. Hal ini menjadi pemicu sekresi dari hormon itu," ujar Krishna, seperti dikutip Daily Mail, Senin (3/9/2012).

Kondisi finansial orangtua Aditya juga kurang baik. Pada awalnya, mereka ingin putranya dirawat di Patna, namun Krishna menyarankannya agar pergi ke All India Institute of Medical Sciences (AIIMS) di New Delhi. Bocah itupun siap menjalani sejumlah tes untuk menyelidiki penyakitnya.(AUL)/okzone
 

No comments:

Post a Comment