Info Heboh boh..

Tuesday, April 2, 2013

Pria 80 Tahun Nekat Mendaki Gunung Everest

Yuichiro Miura (Foto: Reuters)
Yuichiro Miura (Foto: Reuters)
KATHMANDU – Seorang pria berusia 80 tahun mencoba mencatatkan namanya dibuku rekor sebagai orang tertua pertama yang mencapai puncak gunung Everest.

Yuichiro Miura, mencoba mendaki puncak gunung Everest dan mencatatkan namanya sebagai orang tertua yang mencapai puncak jika dia berhasil.

Pria yang sudah empat kali menjalani operasi jantung ini pernah naik ke puncak gunung Everest sampai ketinggian 8.850 meter pada 2003 dan 2008. Ia juga pernah turun dari ketinggian 8.000 meter pada 1970.

Miura dan sembilan orang timnya akan memulain mendaki dari rute tenggara punggungan. Seperti diketahui pendakian ini terisnpirasi dari dua orang yang bernama Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay ketika mereka menjadi orang pertama yang mencapai puncak pada Mei 1953.

"Rekor ini tidak begitu penting bagi saya. Tapi, hal yang penting adalah bisa sampai ke puncaknya," kata pria berambut putih ini kepada Reuters,okezone Selasa (2/4/2013).

Seperti diketahui rekor orang tertua yang mencapai puncak everest ini pernah dipegang oleh Nepal Min Bahadur Sherchan, yang mencapai puncak pada usia 76, pada 2008.

Seorang dokter spesialis penyakit jantung ikut dalam tim untuk mengawasi kesehatan Miura. Kelompok ini berharap sampai ke puncak pada bulan Mei.

Miura telah berhasil menaklukan gunung-gunung tertinggi di dunia. Aksinya ini merupakan tradisi di keluarganya seperti yang dilakukan almarhum ayahnya, Keizo Miura yang pernah mendaki puncak Gunung Mont Blanc di usianya yang ke 99 tahun.

No comments:

Post a Comment