Info Heboh boh..

Monday, April 1, 2013

Enam Tahun Terkurung Akibat Kecanduan Game

Li Meng (Foto: Oddcity)
Li Meng (Foto: Oddcity)
Siapa bilang  bermain game dilarang? tentu saja boleh tapi kalau sudah kelewatan seperti ini  bagaimana jadinya? apakah tidak melihat dampak negatifnya? simak beritanya – Seorang pria asal China menghabiskan waktu bermain video game disebuah warung internet (warnet) selama enam tahun. Akibat kecanduannya ini dia menjauh dari dunia luar.

Li Meng telah kecanduan bermain video game di warnet yang terletak di Changchun, China sejak enam tahun silam. Menurut media di China, sejak lulus kuliah Li Meng menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bermain game dan memilih hidup dalam dunia fantasi game online.

Pemilik warnet mengatakan bahwa Li Meng berada di tempatnya sepanjang hari bahkan sang pemilik warnet sudah terbiasa dengan kehadirannya di sana.

Dia bermain game online dari pagi sampai malam di sudut warnet dengan beberapa kantong makanan di sisinya, sambil menatap monitor. Akibat kecanduannya ini ia bahkan sampai lupa mandi dan memotong rambutnya.

Kisah cerita unik ini berawal ketika seorang reporter salah satu media di China, Beijing Times, diberitahu oleh seorang profesor psikologi di Universitas Jilin bahwa ada seorang pemuda yang telah bermain game online selama enam tahun tanpa ada komunikasi dengan dunia luar.

Beberapa orang di warnet mengatakan bahwa Li Meng setiap hari bermain game online bahkan pada hari libur penting seperti Festival Musim Semi, atau malam tahun baru.

"Dia biasanya datang pada malam hari untuk bermain game, dan ketika mengantuk ia tidur di sini. Li Meng hampir tidak pernah berbicara, tidak ada yang tahu kehidupannya di luar bahkan keluarganya,” ungkap salah satu pengunjung warnet. Demikian seperti dilansir Oddity Central,okezone  Selasa (2/4/2013).

Internet dan kecanduan video game telah menjadi masalah besar di Cina selama beberapa tahun terakhir. Banyak orang tua yang membawa anak mereka untuk berobat agar disembuhkan dan sebanyak 80 persen dari pemuda di China menderita kecanduan game online.

No comments:

Post a Comment